Adsense Untuk Blog Kini Lebih ketat


Saya uda lama banget nggak utak-atik akun Google AdSense. Beberapa waktu terakhir, saya mutusin untuk ngeblog lagi dan pengen me-monetize blog yang baru saya buat. Saya beli beberapa domain bekas yang sudah punya backlink banyak. Ribuan malah.

Dalam beberapa hari aja, blog saya itu sudah di-index sama Google Search, banyak banget. Saya pikir, untuk memonetize blog saya itu masih kayak dulu. Tinggal pasang script iklan, beres. Iklan langsung muncul beberapa menit kemudian. Rupanya nggak. Aturannya uda berubah.

Kini, setiap blog yang ingin di monetize harus didaftarkan dulu dan harus melewati masa pemeriksaan. Itu nggak sebentar. Pemeriksaannya kayaknya manual deh. Soalnya di situ disebutin kalau pemeriksaan bisa memakan waktu sampai dua minggu. 

Saya nyobain daftarkan blog pertama. Itu blog berita. Isinya otomatis. Ngambil dari website lain (dengan menampilkan sumber). Pas kurang lebih satu minggu, blog yang saya daftarkan itu ditolak sama Google AdSense. 

Penasaran. Saya terus daftarin lagi blog lainnya. Juga blog otomatis. Setelah satu pekan. Dapat deh email pemeritahuan yang nyebutin kalau blog saya ditolak lagi. Saya baca benar-benar itu email. Rupanya AdSense nggak mau nayangin iklannya di blog yang isinya salinan dari web lain (meski menampilkan sumber).

Saya mikir. Wah rupanya AdSense aturannya uda makin ketat. AdSense kini mewajibkan blog yang didaftarkan harus punya konten original. 

Udah deh. Akhirnya, saya mutusin untuk tidak memonetize blog otomatis saya dengan AdSense, tapi saya nyari alternatif monetize blog lainnya, dan ketemu Adsterra. Semoga aja ini platform menjanjikan. 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Adsense,Internet Marketing