Mengapa bisa menulis itu penting?


Mengapa bisa menulis itu penting?
Ada banyak alasan mengapa Kamu harus bisa menulis. Menulis di sini maksudnya adalaj bisa membuat tulisan ilmiah ataupun artikel. 

Kalau kamu sekarang masih duduk di bangku SMP atau SMA, jangan tinggalin tu pelajaran Bahasa Indonesia. Itu penting. Yakinlah. Jangan sampai kamu menyesal kemudian hari.

Bukan cuma penting untuk membuat karya tulis seperti makalah dan tugas akhir. Lebih dari itu, kemampuan menulis memiliki segudang manfaat. Misalnya, suatu saat jika kamu nantinya bekerja jadi public relation atau Humas. Atau mungkin jadi jurnalis atau wartawan.

Di dunia IT (Information and Technology) keahlian menulis sangat diperlukan dan bisa mendatangkan duit yang nggak sedikit. Kamu tahu kan, banyak Blogger di dunia ini kaya raya karena keahlian menulisnya? Kalau belum tahu, artinya memang literasimu nggak banyak, Cuma baca status medsos aja kali. 

Di jagat internet, ada banyak jasa menulis artikel loh. Bahkan, artikel ini bisa dijual dengan harga jutaan. Apalagi kalau jenis artikel itu adalah artikel pilar yang punya orisinalitas tingkat dewa.

Lalu, kalau kamu memutuskan jadi blogger, maka kemampuan menulis adalah mutlak diperlukan. Blog kamu yang dipenuhi tulisan orisinal tentu punya makna besar bagi mesin pencari seperti Google. Dengan update yang berkala dan jumlah pembaca yang banyak, maka blog kamu akan mendatangkan pundi-pundi uang cukup besar.

Plus bisa Bahasa Inggris. Kamu bakal kaya raya!

Agak lebay sih. Tapi beneran loh. Kalau kamu bisa membuat artikel dan itu dalam Bahasa Inggris, maka peluang pendapatan kamu dari blog akan kian menjanjikan. Soalnya, blog-blog dengan penargetan pembaca luar negeri punya nilai klik iklan tinggi.

Jasa-jasa penerjemahan pun bisa kamu lihat di internet. Ada banyak tu. Coba lihat harganya? Mahal-mahal kan? 

Semoga masih ada waktu untuk kita terus belajar meningkatkan kemampuan menulis. Saya adalah salah satu orang yang terlambat belajar menulis, tapi itu belum terlambat dan saya sedikit-sedikit sudah merasakan pentingnya bisa membuat artikel. 



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Bahasa Indonesia,Internet Marketing,Opini