Supaya Diterima Google AdSense, Konten Blogmu Harus Original. Syarat Lainnya Baca Ini!

Gambar: Di-screenshot dari email saya

Untuk bisa diterima menjadi penayang iklan (publisher) Google AdSense, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya, konten blogmu harus original. Nggak perlu ratusan atau ribuan artikel kalau isinya copas dari web lain. 

Saya uda pernah praktikin itu semua. Saya pernah coba praktikin di situs otomatis yang nge-grab konten dari situs lain. Itu tidak berhasil. Ditolak mentah-mentah sama Google. Di blog ini, saya coba. Hasilnya langsung diterima. Agak lama memang, sampai satu minggu proses verifikasinya.

Nah, untuk membuat konten original, nggak harus nulis sendiri juga. Kamu bisa gunakan alat yang namanya spinner article. Ada banyak. Kamu bisa cari aja di Google. Kalau kamu sukanya nulis sendiri, itu lebih baik.

Di blog ini, pas saya daftarin ke AdSense, isinya cuma sekitar 13 atau 14 artikel. Saya lupa persisnya. Semuanya konten produksi saya sendiri. Ini memang yang paling penting. Umur blog saya juga belum lama, mungkin baru satu bulan. 

Kedua, navigasinya harus komplit ya. Blogmu harus ada disclaimer, peta situs, privacy policy dan kontak. Ini juga penting. 

Ketiga, blogmu harus sudah ter-index sama Google Search. Nggak harus semua artikel juga. Yang penting sudah ter-index. Untuk traffic atau kunjungan, itu tidak penting. Mau kunjungannya cuma 10 visitor per hari juga nggak jadi masalah. Perlahan kamu harus tingkatin SEO (Search Engine Optimization) agar blogmu bisa dapat kunjungan banyak dan impresi iklannya besar. Ujung-ujungnya, kamu bisa dapat duit dari AdSense. 

Kalau syarat-syarat itu sudah kamu penuhi, silakan daftarkan saja ke Google AdSense. Insyaa Allah deh, blogmu diterima untuk nayangin iklan AdSense.

Blog ini bukan blog pertama saya yang saya daftarin ke Google AdSense. Setidaknya, sekarang saya punya 5 blog yang sudah nayangin iklan AdSense. Nggak perlu banyak-banyak juga, karena untuk apa punya blog puluhan, ratusan atau bahkan ribuan, kalau traffic-nya nggak ada. Ya, akhirnya nggak dapat duit juga.

Kalau blogmu uda diterima menjadi penayang iklan AdSense. Tingkatin terus trafficnya. 

Salam sukses. Semoga kita semua sukses.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Adsense