Agar Blogmu Diterima AdSense, Traffic Tak Penting. Yang Penting Itu...


Jika blogmu ingin diterima jadi penayang iklan Google AdSense, yang kamu butuhkan hanyalah konten original. Percuma punya blog isinya ribuan artikel, kalau semuanya hasil copas atau hasil produksi plugin otomatis.

Original menurut Google adalah konten yang belum tayang sebelumnya di situs/blog lain. Jadi, nggak harus tulisan asli bikinan kamu juga. Yang penting artikel itu tidak sedang tayang di situs manapun yang masih terindeks Google. Kalau kamu punya artikel dari situs jadul, lalu setelah dicek dengan plagiarsme checker ternyata 100% original, maka nggak apa-apa diposting ke blogmu, meskipun itu tulisan kamu. Google akan mengakui itu konten yang unik dan original.

Lalu, bagaimana dengan traffic (lalu lintas kunjungan blog) ?

Itu nggak penting. Google AdSense tidak mau tahu kunjungan ke blogmu berapa. Mau cuma 1 atau 2 pengunjung per hari, itu tak jadi soal, selama kontenmu punya kualitas. Traffic ke blog kamu diperlukan jika sudah diterima Google AdSense. Karena gimana mau dapat duit kalau iklannya tayang, kunjungan nggak ada.

Tapi, ya itu tadi. Kalau soal diterima atau nggak oleh AdSense, intinya konten blogmu harus unik. Selebihnya, blogmu harus dilengkapi dengan halaman about (tentang), disclaimer, privacy policy serta kontak. kemudian, blogmu sudah harus terindeks sama Google. 

Syarat lainnya?  Setahu saya nggak ada. Cuma itu doang. 

Berapa lama verifikasi yang dilakukan Google AdSense?

Pengalaman saya, ada yang 2 minggu. Ada yang 1 minggu dan ada yang hanya satu hari uda diterima. Blog yang diterima AdSense cuma sehari itu adalah blog lama yang sebelumnya isinya konten otomatis yang diambil sama plugin WP-Automatic. Dulu, pernah saya ajukan, dan ditolak mentah-mentah sama Google AdSense. Padahal isinya sudah ribuan. 

Terus isi blog itu saya hapus semua dan saya isi sendiri dengan konten yang unik. Dengan konten yang original itu, kurang dari 24 jam, sudah diterima dan siap menayangkan iklan AdSense.

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Adsense