Sekarang Video Call WhatsApp Bisa Lewat Laptop dan PC

Ilustrasi video call (Pexel.com)

Video call WhatsApp sekarang sudah bisa dilakukan melalui laptop. Ini menarik sekali, soalnya ngingetin zaman dulu. Dulu itu, sebelum zamannya Android saya sudah sering melakukan panggilan video. Tapi nggak lewat Hp, melainkan menggunakan komputer PC atau laptop. Karena lewat laptop dan berbasis aplikasi komputer, bukan nomor Hp, jadi harus janjian dulu lewat telepon atau SMS untuk video call.

Aplikasi yang biasa digunakan untuk video call ini adalah Yahoo! Messenger atau Skype. Saya nggak ingat apa ada aplikasi lain yang populer saat itu, tapi seingat saya cuma dua itu.

Saya yang memang lebih rileks bekerja dan mengakses internet lewat laptop. Tentu saja saya sangat mengapresiasi langkah Grup Facebook yang membuat fitur WhatsApp bisa video call di laptop. Meski masih versi Beta, tapi setelah saya coba, hasilnya bagus. 

Selama ini, saya sudah biasa mengakses WhatsApp di laptop atau PC melalui WhatsApp web. Terkadang melalui aplikasi WhatsApp for Windows. Tapi, karena fiturnya terbatas, setiap ada video call, terpaksa harus beralih ke Hp. 

Sekarang tidak lagi. Dengan adanya fitur baru di aplikasi WhatsApp for Windows and Apple ini, jawab video call tinggal klik di laptop saja saat sedang kerja.

Bagaimana caranya?

Seperti yang sudah saya ungkap di atas. Untuk bisa video call via WhatsApp, kita harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi WhatsApp for Window atau for Mac OS. Tergantung, kamu pakai sistem operasi apa. 

Untuk Windows, tersedia WhatsApp untuk Windows 32 Bit dan 64 bit. Unduh (download) saja di laman resmi WhatsApp di https://www.whatsapp.com/download

Setelah download, install saja seperti biasa. Kemudian lakukan pemindaian barcode untuk masuk dengan Hp kamu. Setelah login, kamu bisa video call lewat laptop atau PC.

Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Gaya Hidup,Teknologi