Cara Menghubungkan Situs Wordpress dengan Google Analytic Menggunakan Plugin Site Kit

Bagi kamu pengguna Wordpress self hosting, ada banyak kemudahan melakukan optimasi situs atau blog. Pasalnya, Wordpress memiliki banyak dukungan plugin yang memudahkan penggunanya untuk berbagai keperluan blogging. 

Misalnya, untuk menghubungkan sejumlah layanan Google, di Wordpress akan lebih mudah ketimbang menghubungkan situs berbasis Blogger atau Blogspot. Meskipun Blogspot merupakan salah satu produk Google. 

Source: Sitekit.withgoogle.com

Nah, untuk menghubungkan sejumlah layanan Google di situs Wordpress ada plugin bernama Site Kit. Plugin ini dikembangkan sendiri oleh Google. Site Kit sangat memudahkan kita menghubungkan Wordpress dengan Google Analytic, Google Search Console, AdSense, Tag Manager, PageSpeed dan Idea Hub. 

Hanya dengan beberapa klik dan menghubungkannya dengan akun Google kita, maka layanan-layanan Google tersebut terhubung dengan mudah.

Halyang perlu kamu lakukan untuk menggunakan plugin ini adalah.

1. Menginstal plugin Site Kit. Caranya cukup pergi ke menu plugin --> Tambah Plugin --> ketik di kolom pencarian plugin tersebut 'Site Kit.'

2. Setelah muncul di halaman, maka klik Install dan Aktifkan.

3. Kemudian, pergi ke menu Site Kit dan aktifkan satu per satu layanan Google yang tersedia. Tinggal klik, hubungkan dengan akun Google-mu. Izinkan plugin mengakses dan terhubung.

Source: Sitekit.withgoogle.com

Gampang kan!

Dengan terhubung, maka banyak hal tentang statistik, kata kunci, ide dan ha lainya di blogmu dapat dipantau dan dipelajari. Dengan begitu, kamu bisa mengoptimalkan search engine optimization situs blog-mu.

Tak perlu lagi login ke web Google Analytic untuk melihat statistik web-mu. Analytic blogmu sudah akan muncul di beranda (dashboard) halaman admin blog Wordpress-mu. 



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Layanan Google,Tutorial,Wordpress