Mencoba Bing AI, Lebih Baikkah dari ChatGPT?

SISITERANG.ID - Beberapa waktu lalu, Bing AI, sebuah layanan chatbot dari Microsoft Bing sudah tersedia. Namun, Bing AI yang menggunakan mesin ChatGPT ini hanya tersedia bagi mereka yang mendaftar dalam waiting list. Selain itu, Bing AI hanya dapat diakses dengan browser Microsoft Edge. Jangan berharap Anda bisa menggunakan Bing AI di browser Google Chrome, Mozilla Firefox dan lainnya. Hanya khusus di Edge saja.


Meski menggunakan mesin yang sama dengan ChatGPT, namun Bing AI mampu memberikan informasi yang lebih dapat dipertanggungjawabkan. Misalnya, dia menambahkan catatan kaki, untuk sumber informasi yang ia dapatkan. 

Namun, beberapa informasi diatas tahun 2021 tetap tidak bisa jawab dengan baik. Bahkan, terkadang Bing AI menjawab tidak memiliki informasi tersebut. Padahal Microsoft Bing punya database pencarian yang sama dengan Google. Ini sangat disayangkan. 

Bing AI juga terkadang mengaku bahwa ia merupakan chatbot yang masih dalam masa percobaan dan menawarkan mengganti topik dan menutup chat. Tetapi, berkat chatbot ini, pencapaian Bing luar biasa, karena pengguna harian Bing bertambah menjadi 100 juta per hari. 

Selagi Google belum meluncurkan Bard AI ke publik, maka chatbot Bing AI akan menjadi pilihan yang baik untuk mendukung produktivitas kita, terutama bagi yang mampu membaca peluang ini dengan baik. 




Posting Komentar

Berkomentarlah dengan santun dan bijak. Ayo jadi warganet cerdas.

Lebih baru Lebih lama