Lebih Cuan dari AdSense, Blogger Perlu Pertimbangkan Platform Ini

SISITERANG.ID - Pendapatan publisher AdSense untuk webmaster atau blogger tidak begitu baik akhir-akhir ini. Nilai klik yang rendah membuat pendapatan AdSense kian menukik. Untuk mengatasi penurunan pendapatan dari blog atau website, sebaiknya blogger menambahkan program periklanan lain, seperti MGID, Advertnative dan Mixadvert.com. 

Kantor MGID

MGID merupakan platform periklanan digital yang sudah mendunia. Sayangnya, di Indonesia, iklan yang tampil kurang berkualitas. Tapi, tidak jadi soal jika pendapatan publisher lebih baik. Tidak perlu ada klik iklan seperti AdSense baru dapat duit. Di MGID, metodenya dibayar per 1000 impresi. 

Tapi jumlah payout (pembayaran) ke publisher sama saja, yakni jika sudah mencapai ambang batas pendapatan minimal $100. Pembayarannya bisa menggunakan Paypal atau transfer ke rekening bank. Khusus bank di luar Amerika Serikat, ambang batas transfernya $1000. Makanya, lebih baik ke Paypal saja.

Jika saya bandingkan, pendapatan di MGID dan AdSense dari situs yang sama, MGID lebih cepat mencapai $100. Ini disebabkan, perhitungan MGID itu berdasarkan views, bukan klik. 

Hal serupa, juga berlaku di Advertnative dan Mixadvert. Bedanya di Advertnative, publisher bisa payout dengan pendapatan minimal $10 saja. 

Nah, tunggu apa lagi, daftarkan blogmu ke platform tersebut. Semoga makin cuan!

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan santun dan bijak. Ayo jadi warganet cerdas.

Lebih baru Lebih lama