Ini Dia Daftar Dompet Digital Terpopuler di Indonesia tahun 2023

SISITERANG.ID - Dompet digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari di Indonesia, memudahkan transaksi tanpa uang tunai. Berikut adalah beberapa dompet digital populer yang dapat mempermudah kehidupan finansial Anda:

Ilsutrasi: Kompas Tekno

1. GoPay

GoPay adalah dompet digital yang dikembangkan oleh PT Goto Financial dari ekosistem GoTo, platform layanan berbasis aplikasi terbesar di Indonesia. Dengan GoPay, pengguna dapat membayar berbagai layanan, mulai dari ojek online hingga pembayaran tagihan dan belanja online.

2. OVO

OVO telah berkembang pesat sebagai dompet digital yang banyak digunakan. Selain pembayaran tagihan dan belanja online, OVO juga menawarkan program cashback yang menarik bagi pengguna setianya.

3. DANA

DANA adalah dompet digital yang memiliki berbagai fitur, termasuk pembayaran tagihan, top-up pulsa, dan bahkan transaksi internasional. DANA sering menawarkan promo menarik untuk pengguna setianya. Dompet digital ini dikembangkan oleh PT Elang Sejahtera Mandiri yang merupakan anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK).

4. ShopeePay

ShopeePay, bagian dari ekosistem Shopee atau SEA Group asal Singapura. Dompet digital ini memberikan pengguna akses ke pembayaran online, transfer uang, dan layanan keuangan lainnya. Keuntungan utama adalah integrasinya dengan platform belanja Shopee.

5. LinkAja

LinkAja adalah hasil kolaborasi beberapa perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia, khususnya BUMN. Bisa dikatakan, LinkAja merupakan dompet digital plat merah. Pengguna LinkAja dapat melakukan pembayaran di berbagai merchant dan mendapatkan berbagai promo menarik.

Itulah daftar dompet digital terpopuler di Indonesia dengan jumlah pengguna terbesar. Selain lima dompet digital itu, masih banyak dompet digital lain yang juga terus berkembang di Indonesia, seperti Paytren dan MotionBanking dari MNC dan masih banyak lagi.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan santun dan bijak. Ayo jadi warganet cerdas.

Lebih baru Lebih lama