Pengalaman Terima Payout AdSense dengan Valas DigiBank: Cepat, Bahkan Google Belum Sempat Kirim Email Notifikasi

SISITERANG.ID - Pada Rabu 22 November 2023 ini, saya menerima pembayaran (payout) dari Google AdSense. Kali ini ke rekening Valuta Asing (Valas) USD DigiBank yang baru saya buat beberapa hari sebelumnya.

Tuing.. tuing. Pagi-pagi sekira jam 6.00 WIB saya dapat notifikasi dari aplikasi DigiBank. Ternyata uang masuk dari Google Singapura. Surprise donk. Soalnya, dari kemarin saya tidak dapat email pemberitahuan (notifikasi) Google bahwa sudah mengirim pembayaran.



Bahkan, saldo bulan lalu di akun AdSense saya masih tertera atau belum di-nol-kan. Rupiah sedang kuat, sekitar 15,400 lebih. Tapi harga jual Dollar ke Rupiah di DigiBank 14.123. Tapi saya langsung konversi saja. Ternyata, tidak langsung cair ke rekening reguler IDR DigiBank. Mereka butuh satu hari kerja untuk memeroses konversi. Beda dengan SiMobi Plus dari Bank Sinarmas yang saya gunakan bulan lalu. Saat itu konversi, saat itu juga uangnya terkonversi.

Kesimpulannya. Menggunakan DigiBank dari Bank DBS Indonesia ini lebih cepat. Mungkin karena ini bank asal Singapura dan yang membayar saya adalah Google Singapura. Untuk menerima dana dari Google ini, rupanya ada charge sebesar USD5. Lumayan gede dibanding Valas Bank Sinarmas kemarin yang hanya USD3.

Dari sisi biaya-biaya lainnya, Valas DigiBank ini sama seperti SiMobi+ Sinarmas, hampir semuanya gratis. Misalnya, pembukaan rekening tanpa harus ada isi saldo minimal dan tidak ada biaya admin bulanan. 

Itulah pengalaman saya menerima pembayaran USD dari Google menggunakan aplikasi DigiBank dari Bank DBS Indonesia. Untuk alasan saya mengganti pembayaran dari Bank Sinarmas ke DBS akan saya tulis di artikel berikutnya.  

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan santun dan bijak. Ayo jadi warganet cerdas.

Lebih baru Lebih lama