Perjalanan Investasi Saham Antam Saya dari Modal Rp 1 Jutaan (Bagian 2)

SISITERANG.ID - Saya akhirnya memutuskan taking profit (ambil untung) investasi saham di PT Aneka Tambang (ANTM) pada Maret 2022 lalu. Dari modal sekitar Rp 1.300.000, saya Alhamdulillah bisa cuan Rp 800.000 dengan menjual pada harga Rp 3.040. Setelah itu, harga saham ANTM turun cukup dalam sekitar angka Rp 2.100-an per lembar saham.

Saya kembali entry ke saham ANTM dengan modal Rp 4.939.000 atau pada harga Rp 2.352. Pada saat saya menulis postingan ini, saya sudah cuan 19.03 Persen. 

Logo PT Aneka Tambang

Saya memilih ANTM, karena lama investasinya hanya dalam waktu sebulanan. Saya sedang berupaya bisa menahan diri untuk bisa lebih lama berinvestasi di saham lainnya seperti Adaro Mineral Indonesia (ADMR) dan Samudera Indonesia (SMDR) untuk jangka panjang. Mungkin setahun atau 3 tahunan. 

Modal yang saya tempatkan akan selalu saya tambah, tentu dengan kemampuan finansial saya. Saya bukan tidak pernah cut loss. Saya pernah cut loss di saham Industri Farmasi Sido Muncul (SIDO) dengan kerugian sekitar Rp 250 Ribu. Untung, modal saya masih kecil. Tapi alhamdulillah, profit saya selama berinvestasi di bursa efek cukup lumayan.

Oh ya, saham-saham yang saya sebut di atas hanya menceritakan pengalaman saya di dunia investasi pasar modal. Saya tidak mengajak Anda (pembaca blog ini) untuk berinvestasi di saham-saham tersebut. Sebaiknya, lakukan riset-riset terlebih dahulu sebelum memilih saham yang sesuai untuk portofolia Anda. 



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Investasi